Mietoel Geger Kalong Girang

001

Bandung dengan geliat kreatif anak mudanya seolah tak pernah kehabisan ide olahan makanan. Kali ini saya memenuhi undangan seorang teman baik yang membuka usaha makanan dan minuman dengan menu andalan yang ia sebut Mietoel, mengacu pada mie toelang (tulang).

Mietoel yang mulai beroperasi sejak Desember 2013 buka mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam (hari minggu tutup), menurut pemiliknya Sandi ramai oleh pengunjung ketika jam makan siang dan sesudah maghrib. Mietoel berlokasi di Jalan Geger Kalong Girang Nomor 125 berdekatan dengan kompleks Daarut Tauhid dan kampus UPI, pada peta lokasi tepatnya adalah sebagai berikut:

My location
Get Directions

Dari keterangan sang pemilik, mietoel juga memiliki gerai di kampus Polban Ciwaruga dan kampus Poltekpos Sarijadi.

Mietoel menggunakan bahan dasar Indomie goreng dengan hanya menggunakan sedikit bumbu bawaannya, ditambahkan kaldu ayam serta tulang ayam sebagai ciri khas yang ternyata banyak digemari pelanggannya. Pada menu yang terpampang di dinding tertulis tersedia pilihan mietoel ori (tanpa telur dan plus telur), ori special (chesse mayo dan hot spicy) dengan kisaran harga Rp10.000-Rp13.000 cukup terjangkau kantong mahasiswa, dimungkinkan pula penambahan nasi putih bila dirasa kurang mengenyangkan. Berikut penampakan mietoel yang sempat saya pesan ketika berkunjung:

002

Mietoel Original Special Hot Spicy (level pedas 2)

003

Mietoel Original Special Cheese Mayo

004

Mochimut

Untuk kudapan pencuci mulut tersedia mochimut, mochi ice cream dengan rasa tiramisu, durian, anggur, vanilla blue, strawberri, mangga, coklat dan green tea seharga empat ribu rupiah per buah.

SAM_4693

Chocolate cincau

Pilihan minuman tersedia chocolate cincau, original thai tea, lemonde grass, green thai tea dan cappuccino cincau semuanya seharga lima ribu rupiah.

SAM_4718

Suasana mietoel Gerlong sesudah Maghrib

SAM_4591

Sandi sedang beraksi memenuhi pesanan pelanggan

Buat yang beruntung pada gerai Gerlong sekitar pukul 5 sore sampai malam hari terdapat tukang baso ikan yang sering mangkal di depan gerai, dimungkinkan memesan menu tambahan baso ikan, tak usah sungkan dengan pemilik mietoel karena ia biasanya malah sudah memesan lebih dulu.

SAM_4634

Baso ikan Rp1.500/butir

Silakan mampir bagi yang penasaran, sampaikan juga salam saya untuk Sandi siapa tahu dikasih diskon. Setelah menikmati jangan lupa kasih komentar ke akun twitternya @mietoel.


Lokasi Mie Toel

My location
Get Directions
profile-avatar Vicong
Menulis apapun yang dianggap menarik.

Respons

Ada 5 respons untuk “Mietoel Geger Kalong Girang”.

  1. nosika

    Nhun Cong.. Ngke datang deuinyak.. Foto urg deui… Soalna fto urg nu keur ngaladangana serem, jiga ngjak gelut.. Ha5..

  2. @nosika Hahahah… nya ngke kadinya deui, urang poto deui… mun bisa pake jas atuh, keun bae jas hujan oge 😀

  3. kasim

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    kang/teteh, saya punya tempat untuk usaha tapi belum punya ide jualan apa?pas saya coba mietoel, saya kepikiran buka usaha ini. bagaimana cara berkerjasa jualan mietoel? makasih sebelumnya
    Wassalualaikum Wr. Wb.

    1. Silakan bisa kontak langsung ke pemilik Mietoel ini via twitter @mietoel.

  4. ryan

Beri Respons